Lihat.. ternyata aku..



Aku.. aku orang yang tak bisa hidup sendirian.
Udah jelas.. terbukti dari setiap detik dalam hidupku semenjak aku dilahirkan sampai detik terakhir aku bernafas saat ini.
Tapi bukan berarti aku akan mati jika harus hidup sendirian. Mungkin hanya kesepian saja yang akan membunuh jiwaku.. tapi tidak ragaku.
Lebih menyakitkan kelihatannya yah??

Seiring dengan waktu yang terus membawaku dalam usia yang semakin bertambah, seharusnya aku bisa bersikap dan bersifat dewasa.
Kedewasaan itu susah sekali.. karena akan mengorbankan sebagian sifat2 yang sebelumnya kita anggap menyenangkan. Kedewasaan awal mulanya sangat menyakitkan..
Ingin sekali aku seperti Peter Pan.. selamanya tak akan menjadi tua, terus saja bisa bermain menjadi anak-anak.. di dunianya sana.

Tapi...
lihatttt.. aku kan hidup di dunia nyata. Dan seharusnya aku bisa mengikuti apa itu aturan2 hidup. Karena aku hidup itu tidak sendirian.
Dan aku akan mencoba terus mengesampingkan ego'ku sendiri... meski kadang nyakitin, tapi aku harus ingat satu hal. Aku hidup dengan berbagi versi orang yang berbeda. Berbeda dalam segala hal tentunya.
Mungkin dalam beberapa hal ego itu sangat diperlukan.. demi mencapai sesuatu yang lebih baik tentunya. Tapi dalam banyak hal, ego juga bisa jadi "bunuh diri" bagi diri sendiri, karena tentunya kita harus melihat segala sesuatu dari sudut pandang orang lain juga.

Contoh konkret dalam hidupku..
Seumpama aku harus sendirian karena harus ditinggal Ca pergi2 dalam rangka pekerjaan dia. Aku harus mampu sendirian.. Melakukannya sendirian.. dan yang pasti tak perlu cengeng lagi.
Tapi.. satu hal, aku pasti akan sangat merasa kesepian. Dan aku pasti akan mencari teman tuk sekedar ngobrol ataupun tuk sekedar ngelewatin waktu yang kosong.
Kadang juga bepergian sendirian sekedar tuk ngeliat2 kota Jogja ini. Naek bus sendirian muter2 juga banyak gunanya (kecuali kecopetan loh)... abis itu paling main-main ngunjungin temen2 yang kemarin2 udah jarang di temuin.

Yang pasti aku harus bisa jaga diri.. itu ajah.
Masalah aku merasa sepi atau tidak.. itu seharusnya aku sendiri bisa mengatasinya. Tidak harus selalu terpaku dan terlalu mengandalkan pacar.
Coz lingkup kehidupan kita kan gak hanya berdua saja.

Mulai dengan mengunjungi temen2 lama yang udah jarang ketemu lagi mungkin ide yang bagus. Atau kalo males ngunjungin... telponin satu2 aja suruh datengin aku.

Fiuuhhh...
jadi target yang harus di capai dalam hidup yang selanjutnya adalaaahh...
BISA MENJADI ORANG YANG LEBIH DEWASA LAGI DALAM BERTINDAK DAN BERPIKIR
Amin.. amin...
Hope I can do that.. ;)

Comments

Popular posts from this blog

AwaN hItaM - SiLvEr

BibbLe "Barbie Fairytopia"

Kencan Pertamaku