Blog | Ibu Fakhri

You will find the other side of me. Just read my story..

Inside of Me

Bagiku.. berjuang dalam kehidupan itu paling utama. Meski tak jarang juga aku harus terjatuh, satu yang pasti.. aku tak boleh menyerah. Lelah itu hal biasa, bukankah kita bisa beristirahat sejenak. Tak akan pernah ada yang sia-sia dalam detik hidup kita. Bahkan untuk hal terburuk sekalipun. Pengalaman mengajariku segalanya.

Just Another Dream

Masih terus bermimpi.. dan tidak akan pernah berhenti bermimpi. Tanpa mimpi, aku tak tahu apa yang ingin aku raih. Mimpi itu akan selalu ada di hidupku. Menjadi orang yang tak punya mimpi, berarti tak punya masa depan. ~Pemimpi Kecil~

Fakhri Mengaji

Seneng rasanya bisa melihat perkembangan si kecil setiap saat. Rasanya setiap detik perkembangannya itu tak akan pernah tergantikan oleh apa pun. 

Aku sangat menikmati menjadi seorang ibu dan melihat perkembangan Fakhri di setiap harinya, ada saja tingkahnya yang bikin gemes.. jadi pengen nguyel-nguyel setiap saat. Haha..

Mungkin setiap orang tua akan seperti itu semua yah.. ;)

Fakhri sekarang 2 th 8 bulan, lagi senengnya teriak-teriak. Hehehe.. Lagi penasaran sama ngaji, kalau dengerin mbah utinya ngaji langsung ikutan. Alhamdulillah sekarang sudah hafal beberapa huruf hijaiyah. Lucunya kalau lagi baca tuh alif, ba, ta, tsa, jim, trus lupa.. bablas ke kho. Trus dal, dzal, ro.. ro.. ro.. diulang-ulang sampai berkali-kali. Trus ya, syin.. syin.. syin.. trus dia ulang lagi berkali-kali..
 Haha.. gemesss.. dengerin suara kecilnya belajar mengaji tuh rasanya gemes banget.

Semoga saja Fakhri menjadi anak yang berbakti, pinter, sholeh, rajin, pandai.. hehe.. semua kebaikan deh pokoknya. Amin.... :) :)
Read More..

JHT'nya Jamsostek (hello new year...)

Wah.. udah lama banget gak nge'blog nih..
Kangeeeennn sama nulis.. masalahnya..Ahh sudahlah, gak usah ngomongin ini. Hehehe.. ;)

Well.. mau sedikit berbagi tentang pencairan dana JHT di Jamsostek (mmm.. sekarang namanya bukan jamsostek lagi yah, sejak tahun 2014 ini).
Baru tahu kalo jamsostek yg dulu preminya aku bayar tiap bulan itu ternyata bisa diambil, dan jumlahnya lumayan juga karena ada dana pengembangan setiap tahunnya. Dipikir-pikir kalo semakin lama uangku ngendon di jamsostek berarti uangku semakin banyak.
Tapi kata temenku mumpung blom ganti nama, siapa tahu ntar setelah ganti nama akan sulit mencairkannya.. haha.. ada2 ajah ni...
Akhirnya pas akhir tahun kemarin jadi juga nyairin dana JHT'ku. Syaratnya mudah aja kok, asalkan punya kartu jamsostek + ktp + kk + surat keterangan kerja dari perusahaan sudah deehhh... asalkan syaratnya kita udah keluar dari perusahaan tersebut loh ya..
Dan JHT itu juga bisa dicairin di jamsostek mana aja.. gak mesti ke jamsostek di wilayah kita kerja dulu kok. Hehehe...

Asiklah pokoknya.. buat temen2 yg punya kartu jamsostek, jangan sampe ilang yaaahh.. lumayan buat klaim suatu hari kelak.. :D :D

Selamat tahun baruuuuuuuuuu... 2014
Read More..

New Friend from Holland

Sedikit cerita ah....

Kemarin punya beberapa temen baru dari Rotterdam. Itu mahasiswa-mahasiswa lagi PKL gitu ke SD tempatku kerja. Kedatangan mereka tu  nyenengin banget. Cantik-cantik, baik hati.. wah udah kayak film holywood di datangkan ke sekolah. Hahaha...

Banyak sekali hal baru yang kami dapetin, gak usah diceritain lah ya yang gitu-gitu mah. Yang pasti seneng banget bisa mengenal mereka. Terutama Brit & Marloes.. dua cewek gokil yang baik hati. Lucu abis.. !!!

Kami biasa manggil Brit itu barbie, soalnya dia kayak barbie, cantik, rambut panjang lurus, matanya biru.. hahaha... Dia juga dipanggil "Angry Brit".. gara-gara game angry bird.. hadeeehhhh *tepokjidat

Mereka ada di sekolah dari bulan Oktober sampe Desember. Sip banget deh..!! Meski aku gak sempet ikut main-main sama mereka semua. But its OK ^___^

Mau cerita lebih banyak lagi, tapi kerjaan udah manggil-manggil.. hiks.. Bye bye.. :P
Read More..

Protes Dikit Tentang Rokok :D hehe

Oh iya, pengen nyampein sedikit uneg-uneg nih di pikiranku.
Kenapa ya Indonesia itu seneng banget naikin harga BBM, mbok ya pajak rokok aja tuh dinaikin. Ngerokok tu buat orang Indonesia sudah bukan kebutuhan lagi deh kayaknya, tapi udah membudaya. Bayangkan!!! Masa sih rokok itu jadi budaya. Hiks!!

Gini yah, coba aja tu kalau pajak rokok tinggi, kan harga rokok jadi tinggi. Trus imbasnya orang-orang yang gak mampu kan jadi gak usah ngrokok. Lha wong bahaya merokok itu serem-serem sekali jeh. Rakyat miskin mana mampu berobat mahal untuk membiayai sakitnya akibat ngerokok. Gimana coba tuh?

Jadi intinya aku protes!!! Kenapa bukan pajak rokok aja yang dinaikkan wahai pemerintah Indonesia??? :)

Postingannya agak serius nih kali ini.. hehehehe
Read More..

Hai Hai.. Blog Foto Baru :D

Hai all... :) 

Lama banget nih gak nulis-nulis di blog lagi. Mmm.. lagi hibernasi. hehehe...
maklumlaahhh... kadang ide itu datengnya semena-mena gitu. Masak iya ide datengnya pas lagi di atas motor, terus aku harus berhenti tiba-tiba gitu ya, terus nyatet dulu di note. Hihihi...


Pas begitu ada di depan kompi, langsung deh ide itu lenyap ditelan udara. Ekekekekke...

Mau ngenalin blog'ku yang lain nih, selain blog ini. Blogku itu tentang fotografi, yaahh.. usaha kecil-kecilan gitulah bareng suami sama temen2ku.

Cekidot at http://quadrantfotografi.blogspot.com
Read More..