Dari Sekaten Menuju Tamansari



Setelah waktu agak lama aku jarang jalan-jalan lagi. Tiba-tiba aja weekend kemarin ini yayang ngajakin jalan.
Duuuhhh... jadi makin cintaaaaa...
Ooppss... ngelantur!!!!!

Sabtu, 16 Feb '08
Gini ceritanya, pas hari sabtu sore kemarin aku ama dia jalan2 ke sekaten. Tadinya sih gak ada rencana kesana.
Tapi, dia waktu kemarin itu sekalian nge-pos'in surat gitu ke kantor pos besar. Yawda.. mumpung dah deket bangedd ama alun2 utara, jadinya sekalian aja maen2 ke sekaten.
Ternyata asyik banget loh.. muter2 aja sih disana. Liat-liat ada yang jualan kura-kura. Lutjuuuuu... imoet... pengen miara, tapi amis :( gak jadi degh.
Liat juga ada hamster... klo liat yg ini terang aza aku tertarik.. lutju juga segh, isa di elus2... :p tapiyy.. pesing. Gak jadi lagih.
Ssttt.. ada wahana baru di PMPS (Pasar Malam Perayaan Sekaten). Ada wahana flying fox disana... Aiihh. jadi pengen..
ngiler mode On degh.
Tapi berhubung mau'nya naek bareng ama yayang.. trus yg moto'in siapa dong dibawah?? Gak ada pan?? Yawda degh, terpaksa di tunda dulu hasrat terpendam wat naek flying fox'na. Lagian tuy sekaten masih mayan lama.
Cuma gitu duank sih di sekaten. Ngeliatin stan-stan yang ada disana aza trus pulang. Oh iya, taon ini ada stan2 dari dinas2 pemerintah loh. Ada yg tertarik buat nyoba pelayanan publik yang di tawarin disana?? boleh-boleh aza..
Dah.. abiz itu pulang. Cerita dah usai.. ga' ada foto2nya. hehehe..

Minggu, 17 Feb '08
Minggu kali ini juga seru. Setelah kemarin sore main2 ke sekaten'an, hari minggu ini aku di ajakin yayang ke Tamansari.
Oh MY GOD.... 6 taon aku hidup di Jogja, baru kali ini kaki'ku menginjak masuk ke Tamansari.
Umm... gimana ya aku nyeritain tentang Tamansari. Tamansari itu termasuk heritage alias bangunan cagar budaya di Jogja. Masih di lingkungan keraton.
Ada tempat buat mandi para putri pada zaman dahulu sepertinya. Duh... maklum, baru pertama kesana aku malahan agak2 lemot ga' merhatiin.
Maklum... aku gak di pandu sama guide. Sebenarnya sih ada banyak guide yang siap untuk bantuin pengunjung kapan aja. Tapi aku ama yayang emang mau jalan sendirian aja.
Aku suka banget jalan ke Tamansari, coz aku emang pada dasarnya suka sama sesuatu yang berbau-bau peninggalan sejarah atau alam.. Yah, yang begitu-begitu degh.
Disana cuma asyik jeprat-jepret. O iya, pake kamera baru'nya yayang. Beberapa waktu yang lalu dia beli D350 Canon... oooppsss nyombonggg!!!
Gak pa pa laaaa... buat nginget2 aza kok.
Berhubung aku lupa semua nama-nama bangunan disana, aku gak bisa cerita banyak nih.
Foto-fotonya juga masih ada di yayang semua'nya. Nanti degh kalo udah ada, aku upload disini.
Segini aza dulu yaph, ntar kalo ada yang masih kurang-kurang aku tambahin lagi degh.

Weekend kali ini bener-bener isa bikin aku fresh lagi.
Thanks beb...

^o^

Comments

Popular posts from this blog

AwaN hItaM - SiLvEr

BibbLe "Barbie Fairytopia"

Kencan Pertamaku