Bertanya Itu Begitu Menyusahkan..

"Kalo ada hal-hal yang gak bisa di ungkapkan.. menangis saja gak apa-apa".

Dan akhir'na emang aku menangis..
Aku cuma bisa ngelakuin itu sih, menangis dan menangis. Lumayan bikin dadaku gak nyesek lagi.
Kalau ada sesuatu yang bagiku gak jelas.. dan aku gak sanggup untuk nanyain sama yang bersangkutan. Aku memilih untuk menangis saja..
Aneh ya?

Memang begitulah aku..
Kadang.. aku tak sanggup menanyakan hal-hal yang mungkin sebaiknya aku tanyakan. Tapi seringnya aku diam saja, karena aku takut akan dampaknya.
Dampaknya bagi orang yang bersangkutan.. jangan-jangan nanti dia malah marah.. atau jangan2 nanti dia salah persepsi. Yah.. something like that.
Meskipun dengan diam, dampaknya ke diriku sendiri malah jadi bikin nyesek. Tapi gak apa-apalahh..

Trauma..
trauma akan kejadian yang pernah aku alami sampai2 membuat aku takut untuk bertanya.
Aku pernah bertanya.. dan kejadiannya malah aku ngedapetin jawaban yang gak ngenakin.
Sampai akhirnya kalau aku mau bertanya.. aku mesti berpikir sejuta kali (hiperbola banged gw) tuk ngelanjutin nanya apa enggak.

Tapi bukankah ada ungkapan "malu bertanya sesat di jalan"?

Comments

Popular posts from this blog

AwaN hItaM - SiLvEr

Photo Baru Euy

BibbLe "Barbie Fairytopia"