Tentang Sebuah Buku

Setiap orang pasti punya kesukaan kan dalam hidup ini. Hayooo kamu suka apa? ^___^

Sepertinya setiap yang aku sukai di dunia ini semua berkaitan dengan sebuah buku cerita agak kumal yang dulu pernah aku baca sewaktu aku masih SD. Dan aku baru tersadar kemarin, yaph.. kemarin.. setelah sekian tahun.

Aku hanya sedikit mengingat buku itu. Kisah tentang seorang anak lelaki bernama Alui, anak seorang buruh tebu. Dia bermain bunga tebu bersama adiknya. Dia hanya makan singkong dengan lele goreng. Dan sepertinya dia menyukai bintang *kalau yg ini aku agak ga' ingat, entah bener entah ga*.
Aku lupa sama sekali judul buku itu, siapa pengarangnya... maklumlah, sudah berapa tahun itu berlalu. Waktu itu aku masih di sekolah dasar, mana tahu aku harus mengingat pengarangnya. Ingin sekali kembali membaca buku cerita itu. Karena buku secara ga' aku sadari melekat dalam ingatanku.

Hingga sampai detik ini aku begitu menyukai bunga tebu, bintang, singkong, lele goreng. Hahahaha...
Aku bukannya berlebihan ya.. tapi memang sepertinya buku itu yang menginspirasi hidupku ^___^

Comments

lawni said…
itu adiknya yg selalu minta kueh bintang yg manis. cara ngambilnya dengan bikin helikopter dari glagah (bunga tebu) terus diterbangkan ke langit. nanti kalo helikopter glagah jatuh ke tanah, sambil ngambil itu helikopter, dia pura2 ambil "bintang" yg jatuh untuk dikasih ke adiknya.

kalo itu adalah cerita yg sama, gw masih ada bukunya di rumah. Judulnya lupa. ada glagah2 apa gitu.
mOmOn said…
Oooowww ya ampunnn..
benerrr banget mas Lawwww... itu bukunyaaaaa... huhuhuhu :((

mau dong pinjaaammm :D :D
buku itu menginspirasi hidupku.. ekekeke ^___^
lawni said…
hehehe, itu buku juga menginspirasi gw. dulu itu buku beli ato ngembat dari perpus ya? tabiat jelek jangan ditiru :P kekekekekeke...

jalan ceritanya masih inget karena gw suka banget sama tuh buku. anak desa, isa bikin maenan macem2 dari bunga tebu. kreatif n imajinatif.

judulnya apa ya?
mOmOn said…
wekekekekek.... jangan2 ngembatttt :P :P

gw juga sukaaa bangettt, tapi kok gw lupa yah.. hmmm ingatannya jelek banget.
ingatanku tuh kayak di alam bawah sadar gitu, kemarin keingetnya pas lagi jalan ngeliat banyaakkk bunga tebu di jalur daendels (pantai selatan).
ehehehehe...

pas mas Law cerita tu.. langsung keinget semua... ^___^
matahari said…
mon, bukunya gak ada. tar deh gw cariin lagi. soalnya abis renov trus barang2nya dipindahin semua.
mOmOn said…
okelah cin... ^___^
ehehehehe...

Popular posts from this blog

AwaN hItaM - SiLvEr

BibbLe "Barbie Fairytopia"

Kencan Pertamaku