Jogja Java Carnival

Sabtu 25 Oktober 2008 kemarin, di Yogyakarta di adakan acara yang bertajuk Jogja Java Carnival. Acara ini sehubungan dengan ulang tahun kota Yogyakarta yang ke-252. Jogja Java Carnival ini dimulai dari titik nol (alun-alun utara) sampai ke Taman Parkir Abu Bakar Ali (sebelah utaranya Malioboro).

Menurut informasi yang ada, acara di mulai dari sekitar pukul 6 sore sampai dengan selesai. Tapi berhubung saya tidak begitu tahu jadwalnya, dari jam 4 sore saya sudah
standby di malioboro. Memilih tempat parkir yang tepat untuk nantinya melarikan diri dari keramaian, karena pasti akan banyak sekali warga yang antusias untuk menontonnya. Akhirnya saya memilih parkir di sebelah selatan pasar Beringharjo, karena dari situ bisa akses ke arah timur untuk menghindari lewat malioboro.

Berhubung masih lama saya harus menunggu, akhirnya saya dan dia memutuskan untuk duduk-duduk santai di depan Monumen Serangan Umum sambil melihat pertunjukan musik etnis disitu. Gak banyak yang menonton disitu, gak tahu kenapa. Padahal musiknya asyik juga loh, saya aja sampe kadang ikutan bergoyang dikit. Hehehehe...

Sekitar jam 6 sore masyarakat sudah membeludak di malioboro, jalanan akhirnya macet. Karena sepertinya dari ujung malioboro belum di tutup. Apa sebenarnya sudah di tutup, tapi berhubung warga membeludak hingga masuk ke badan jalan, jadinya kendaraan susah lewatnya. Begitu antusiasnya warga untuk menyaksikan Jogja Java Carnival sampai tumpek blek orang-orang di jalan malioboro. Mengatur orang sekian banyak ternyata susah sekali, saya sampai membayangkan, gimana yah nanti karnaval'nya.. secara orang-orang ini pada gak mau minggir ke trotoar.

Awalnya saya berdiri di sekitar perempatan Kantor Pos Besar, di sebelah barat jalan. Tapi akhirnya memutuskan untuk pindah tempat saja. Karena dari situ kita susah buat nge-shoot gambar. Rencana awal kesitu selain pengen nonton acaranya juga pengen hunting foto-fotonya. Tapi begitu melihat lautan orang memadati badan jalan, hasrat buat hunting pun agak2 luntur. Akhirnya saya pindah ke lokasi sebelah utaranya panggung utama (untuk tamu undangan), disitu ada panggung kecil, untunglah saya dapet tempat di atas situ. Bertengger di bawahnya MetroTv, lumayanlah.. dari sudut situ kita bisa ngambil gambar, biarpun sedikit agak ketutup sama tiang-tiang.

Gak lama rombongan polisi pembuka jalan tiba disitu, bersama beberapa badut hewan. Sepertinya zebra deh.. ummm atau apa yah. Saya lupa :D
Gak berselang lama tiba-tiba dia meganging perutnya sambil meringis kesakitan. Humm... penyakit kebiasaannya kambuh lagi degh. *Masuk angin*... yuph masuk angin. Wah... kalau udah masuk angin udah deh, mau gak mau harus istirahat di rumah. Jadi bisa di tebak, saya gak jadi menonton Jogja Java Carnival. Hikz.. menyakitkan.

Gak kok.. kecewa sih iya, tapi daripada nanti dia kenapa-kenapa mendingan saya harus pulang dan istirahat. Soalnya besok pagi2nya ketika orang masih asik ngorok dia harus cuap-cuap.

"Aku pulang.. tanpa dendam

Kuterima kekalahanku..."

Hahaha.. kok jadi nyambung dengan blog ini ya?? Begitulah ceritanya, jadi saya tidak jadi menonton Jogja Java Carnival sodara-sodara... cukup menonton lewat TVRI saja. Lagian itu acara di mulainya agak malem gitu, untung juga saya pulang. Hehehehe..

*Psstt.. gak gitu ngecewain, besok pagi-nya soalnya saya di ajakin hunting foto ke pantai. Cihuiiiiii.... (bersambung ke cerita selanjutnya)*

*Maaf, tidak ada foto2nya.. soalnya saya tidak menonton sama sekali :P*

Comments

aprie said…
PERTAMAX....
denger2 (eh..lebih tepatnya baca2)emang mengecewakan ko..

panitianya kurang siap kali dengan event yang sebesar ini..

betewe Rakosa ada streamingnya ga ya?
hehehe..*kaburr...*
mOmOn said…
@ mas aprie: xixixi... aku pikir tadinya cuma view tvri'na yg gak bagus.
eh ternyata emang acaranya juga gak begitu bagus.. ekekeke..

maklumlahh.. pertama kali nih, bisa jadi contoh untuk nanti2nya. :D

Popular posts from this blog

AwaN hItaM - SiLvEr

BibbLe "Barbie Fairytopia"

Kencan Pertamaku