Tentang Bintang

Bintang..
Aku selalu mengagumi benda yang satu ini. Sejak kapan tepatnya aku lupa, yang pasti dari kecil aku selalu menyukai benda berpijar di langit ini.
Selama ini aku cuma mengaguminya, memandanginya disaat aku sedang gundah, mencari-cari sinarnya disaat aku kesepian, bahkan sempat berbagi cerita bersama bintang disaat aku sedang gembira.

Begitu mengagumkannya bintang itu bagiku.
Bahkan mungkin kalau ada pertanyaan, "kamu nge-fans sama apa di dunia ini?". Aku pasti menjawab "BINTANG".
Gimana ya.. bintang itu seakan-akan bisa menyihirku. Dalam keadaan apapun aku, bisa terbuai dan menjadi damai hanya karena melihat kerlipnya.

Kemarin, aku mulai mencari-cari apa itu "bintang". Gak sengaja nemuin disebuah majalah anak-anak. Definisi bintang (mungkin secara gampangnya), bintang itu "bola api raksasa dari gas panas pijar".
Jadi bintang itu punya cahaya sendiri. Sebenarnya dia juga tak semanis yang kita lihat dari jarak jauh. Karena ternyata dia itu bola api raksasa.
Coba bayangkan.. seandainya bermimpi memegang bintang. Kepanasan dong tanganmu.
Jadi bintang itu cuma bisa dikagumi dari jauh.

Lebih jauh lagi aku menemukan banyak definisi tentang bintang di sini: TENTANG BINTANG
Penjelasan yang sangat ilmiah, jadi lumayan bikin tegang otak juga nih ngebaca'nya.

O iya, "SIRIUS" itu nama bintang paling terang di jagad raya ini lho. Di situs di atas itu juga ada kok daftarnya kalo gak percaya. Aku suka......

Coba aku punya teleskop ya... bisa2 setiap malam terang aku akan selalu mengintipnya. Sambil bersenandung..

"bintang kecil di langit yang biru
amat banyak menghias angkasa
aku ingin terbang dan menari
jauh tinggi ke tempat kau berada"

Comments

Popular posts from this blog

AwaN hItaM - SiLvEr

Photo Baru Euy

BibbLe "Barbie Fairytopia"