Apa Kabar Rumah?

Hari ini temenku sejak kecil married.
Istrinya orang Jogja, tepatnya daerah bantul. Tapi aku malah lupa...
Tadi siang di telpon sama bapak, nanyain.. mau dateng ke bantul gak? Ini loh bapak lagi di bantul.
Waduh.. aku malah lupa. Lagian aku gak isa keluar kantor, ntar pulangnya jam 5 sore.

Sebenarnya gak pengen cerita ini sih intinya.
Intinya aku kangen bapak sama emakku... udah berapa bulan ya aku gak pulang. Soalnya emak lagi di Bekasi, ngurusin cucu'nya yang baru nambah 1 orang lagi.
Kangen banget....

Sekilas tentang keluargaku.
Aku ini lahir dari keluarga yang sederhana, bahkan sangat sederhana. Dari kecil terbiasa hidup susah (tapi tetep aja aku suka ngerengek.. mungkin karena faktor bungsu + manja).
Tapi yang selalu bikin kangen itu.. semua di dalam keluarga sudah seperti temen deket. Kita bebas bercerita apa saja. Kejar-kejaran di dalem rumah sama masku (padahal rumah keluargaku sangat sempit).
Sampai semua tumbuh dewasa (anaknya bapak sama emak itu ada 3, dan aku yg paling bungsu), keadaan masih sangat menyenangkan. Gak ada yang berubah.
Keluargaku terbiasa menyambut kedatangan seorang teman ke rumah dengan tangan terbuka, bahkan senang... hingga mungkin kadang2 melakukan hal2 yang di anggap orang lain berlebihan.
Contoh.. emakku selalu menyediakan makan untuk para tamunya (bukan hanya makanan kecil) tak terkecuali siapapun itu.
Tapi.. buat sebagian orang, hal seperti itu kadang malah membuat mereka merasa gak enak (sungkan). Padahal bagi kami.. hal itu sangat2 wajar. Dan memang begitulah kami.

Meski keluargaku itu bukanlah golongan orang mampu (dalam hal ekonomi), tapi buat kami.. berbagi itu sangat penting.
Jadi suatu saat... kalau ada seorang teman datang ke rumah, jangan merasa sungkan yah. Hahaha.. (pede neh).

Pokoknya.. aku kangen banget sama emak, bapak, dan kedua kakakku. Apalagi sama emakku, aku bisa curhat segalanya.. tanpa takut di hakimi, atau takut di sebarin ke semua orang.
Cuma hari lebaran yang biasa menyatukan kami semua.
Ahh... jadi ngebayangin lebaran besok. Semoga semua bisa berkumpul.

Kangen.. kangen.. kangen....

Comments

Popular posts from this blog

AwaN hItaM - SiLvEr

Photo Baru Euy

BibbLe "Barbie Fairytopia"