~ Melankolia Masa Lalu ~

Tiba-tiba merambat ingatan masa lalu seperti terurai kembali satu persatu.
Sewaktu aku melewati ring road utara (sebelah baratnya perempatan condongcatur). Sebenarnya melewati jalan itu bukannya baru sekali ini setelah lama aku tidak tinggal disana, tapi baru semalam tadi tiba-tiba aja seperti mengembalikan memori masa lalu.

Sepulang dari acara syukuran temen yang ultah, aku seperti biasa di bonceng ama Ca pulang.. melewati jalan itu.
Blass... blass... tiba-tiba aja seperti potongan2 adegan di film.. kembali ingatan itu tergambar jelas "bagaikan" di depan mataku.

Sekitar 6 tahun yang lalu, ketika pertama kali aku tinggal di Jogja... dulu aku sempat nge-kos di daerah itu. Dulu gapura itu masih bisa terlihat dengan jelas tak tertutup apapun. Sekarang di samping kanan kirinya sudah dipenuhi oleh ruko-ruko yang bagus, jadi gapura masuk ke gang itu sudah agak ga' begitu terlihat.
Seperti tertelan bangunan di sampingnya.

Setiap sore aku melewati jalan itu.. sama kakakku (yg waktu itu juga masih kuliah), kita sering jalan kaki beli nasi di seputaran perempatan concat (condong catur) itu.
Entahlah.. kenapa kenangan itu jadi begitu manis.
Waktu itu aku benar-benar masih seorang bocah remaja.. dengan segala kepolosanku. Seringkali sewaktu jalan ama kakakku, aku nanya ke dia, "mbak.. cowok cewek itu kok boncengannya erat banget gitu yak?? lucu degh.."
Lihatlah diriku sekarang... SUDAH MELAKUKAN HAL YANG SAMA.
hahaha..

Selama sekitar 4 semester aku tinggal di sana, dengan beragam teman yang udah aku temui. Pertama kos disana.. aku jadi anak paling kecil sendiri, secara semua yang kos disitu itu temannya kakakku semua. Jadilah aku anak bontot disana, yang selalu di manjain ama semua orang di kos.
Setahun kemudian mereka semua lulus, tinggallah aku sendirian. Masuk anak2 baru yang masih imut2.. jadilah aku tertua disitu.
Gustiii.. masih kebayang banget betapa "jeglek"nya aku, terbiasa dimanjain ama semua orang disitu. Dan setelah itu ga' bisa lagi, secara umur anak2 baru pada dibawahku semuah. Hikz..

Oh ya ingat.. depan kos ada kontrakan anak Sorowako (sulsel). Dulu akrab banget sama mereka. Setiap hari kalo gak main di kontrakan mereka.. ya meraka yang ke kos'ku. Maklumlah.. masih anak2 semua, seumuran semua rata2.
Astaga... aku kangen banget sama temen2ku. Kemana ya sekarang??

Sampai mataku hampir terpejam pun aku masih bisa mengingatnya...
Semalam jadi melankolis sekaliiiii... asyik dengan bayanganku sendiri.

Sekarang, kembali menatap masa depan. Biarkan melankolia masa lalu bersenandung..

^o^

Comments

Popular posts from this blog

AwaN hItaM - SiLvEr

BibbLe "Barbie Fairytopia"

Kencan Pertamaku