Nyenyaknya Tahun Baru-ku

Disaat orang-orang merayakan suasana malam pergantian tahun ini, justru aku menganggapnya biasa-biasa saja.
Bagaimana tidak? Aku justru terbuai dalam tidurku.. "mimpi pun tidak".

Sore hari'nya sih aku sempet muterin seperempat kota Jogja. Semakin malam jalanan bukannya menjadi lengang, kali ini lain.
Jalanan yang aku lalui menjadi semakin ramai..
Biarpun sumpek.. tapi aku melihat semua orang berseri malam itu. Yaph.. semua mau merayakan malam tahun baru ini.

Sekitar jam 9 lewat 30 menit aku sudah ada di kamarku lagi.
Sambil menyibukkan diri dengan menonton tivi, akhirnya aku menyiapkan sebatang lilin putih yang dulu aku beli eceran. Yah.. kamu tahu kan? Lilin biasa yang sering di jual di warung-warung itu.
Sengaja nanti malam aku mau menyalakan lilin saja. Soalnya tadi aku berencana buat beli kembang api... tapi tidak jadi terbeli.
Kembang api di gantikan lilin??? Hahaha.. ada-ada saja. Tapi begitulah aku...

Merayakan tahun baru sendirian... di temani nyala lilin yang semakin lama akan semakin redup. Sambil aku bisa refleksi diri... dan lain-lain.. dan lain-lain...
Begitulah yang ada di benakku malam itu.

And then...
Lama kelamaan mataku mulai berat. Sebenarnya tadi sore sih gak begitu ngantuk... tapi efek dari nonton tivi sendirian bikin mataku mau tak mau jadi makin lengket aja.

Piiipp... piiiippp... piiiippp....
Hoaheeemm... loh?? loh?? loh??? SUDAH PAGIIIIIIIII??????
Aku lihat jam di hape sudah jam 5 pagi.

Huuuhh... aku melewatkan pergantian tahun baru kali ini dengan tidur.
Aku cuma bisa ngeliatin lilin yang masih tergeletak di meja di samping aku tertidur..
"Hey... bergembiralah.. kali ini belum waktunya kamu untuk di nyalakan", aku bergumam sendirian pada lilin kecil itu.

Wahh... jadi aku sudah tidur selama 2 tahun dong malam ini. Tahun 2007 sama 2008... :p
Yaahh... gak apa-apalaaahh.. aku melewatkan semuanya.
Tak perlu hingar bingar... pesta-pesta... dan keramaian itu...

Sebenarnya aku ingin sekali melewatinya dengan orang tersayang.. meski tanpa keramaian dan hingar bingar. Cukup berdua... maybe bisa merenung bersama? atau refleksi diri bersama-sama??? Tapi berhubung situasi kondisi tidak memungkinkan... ya tidak apa-apa.
Mungkin tahun depan masih bisa???

Well... yang pasti di tahun ini, aku berharap akan menjadi tahun-tahun yang semakin baik untuk aku dan hidupku... dan untuk orang-orang yang menyayangi aku... keluargaku.. teman-temanku.

Amin... ^o^

Comments

hmm.. aku kemarin malah justru capek dengan ingar bingar.. ngobrol di rumah temen bertiga sampai pagi..
yang ngebedain cuman rasa dan resolusi nyambut taon yang beda, heuhuehe.........

btw di Jogja ya? hmmm
mOn said…
Wahh gitu yak??
Rasanya bagiku sama aja.. cuma memang resolusi'nya yang berbeda dari taon ke taon.. :D
Tapi ada yg tetep sama di tiap taonnya... ekekekek.

Yaph di jogja.. ;)
penyu garong said…
wakakakakk..

walo tidur cuman 10 menit, tapi kalo tidurnya mulai 31 desember 2007 jam 23:55 sampe 1 januari 2008 jam 00:05, itupun uda diitung tidur 2 tahun yah?

wkwkwkwkwkwk....

ada ada ajah...
mOn said…
Wakakakaka...
iyaa dunkkk nyuuu... :p

Tetep di itung 2 taonn..
Ekekekek...
Anang said…
wah sama nih. tahun baru aku juga tidur pules.. hihi
Anang said…
wah sama nih. tahun baru aku juga tidur pules.. hihi
mOn said…
wehh.. ternyata banyak yang nyamain yak.. :D
syukurlaahh... hihihi :p
Riadi said…
Pergantian tahun kemaren...ga ada keramaian juga...di kamar kos..ditemani hujan ..musik..cemilan...susu...
internet..saling sapa blogger di internet :)
mOn said…
mending yak.. masie ada cemilan dan susu.. :D
ekekekeke..

Aku cuma ditemenin tv yg masie nyala, tapi tak tinggal merem.. :p

Popular posts from this blog

AwaN hItaM - SiLvEr

Photo Baru Euy

BibbLe "Barbie Fairytopia"