Pematang Kolam Sore Itu

Sore itu (13 Januari 2008) akhir pekan yang menyenangkan.
Awalnya aku bingung mau di ajak kemana sih sama Ca, abiznya dia diem aja. Aku cuma tau kalo mau ketemu sama mas Deddy aja, coz tadi pas dia telpon aku yang jawab.

Sampai daerah babarsari, hotel sahid ke utara sedikit.. terus belok ke timur.. masuk-masuk gang kecil. Akhirnya sampai di areal persawahan.
Oo.. rupanya selain mas Deddy ada juga mas Heru sama adiknya udah nungguin disana.

Menyusuri pematang sawah sore itu... hmmm... hawanya bikin pikiran jadi seger. Angin bertiup lumayan kencang sore itu.
Setelah beberapa belokan melewati kolam-kolam ikan itu, akhirnya sampai juga di kolam yang di tuju. Aku coba buat ngelongok ke dalam kolam, tapi ikannya gak ada yang keliatan sama sekali.
Persiapan pancing ternyata dah di siapin oleh sang pemilik. Ada anglo, arang, pisau, bumbu juga ada.. lengkap pokoknya. Ya udah... tinggal pancing-memancing di mulai deh.
Cuma dengan umpan keong, gak berselang 15 detik umpannya udah di makan.
Wahh.. ternyata isi kolamnya tuh banyak juga. Aku pikir cuma sedikit karna gak keliatan sama sekali.
Ikan bawal.. yaph.. semuanya ikan bawal.

Karena cuma bawa 2 pancingan, akhirnya aku bertugas nyalain anglo. Sementara Ca sama mas deddy asyik mancing (psstt.. Ca mutusin pancing sekali.. mas deddy jugah :p).
Angin yang cukup kencang hampir2 bikin putus asa, apinya mati sampai berkali-kali. Hikz.. hikz..
Akhirna nyuruh2 sang pemilik buat nyari minyak tanah.. ekekekek.

Fiuhh.. setelah puluhan kali mencoba nyalain akhirna bisa jugaaahh.
Manggang ikan bawal di pematang kolam... di temani burung2 merpati.. plus makhluk2 cowok aku serasa tenggelam dalam suasana sore itu.
Eh aku paling cantik disituh... bweeeekkkkk :p sayangna ga' ada kamera. Hikz... kamera hape'na mas deddy gelap gulita euy... :D
Hmm.. bau harumnya bikin cacing-cacing dalam perut tetangga (bukan perutku loh :p) pada protes.
Baru habis 2 panggangan ikan... tau-tau ujan mulai turun. Anak-anak pada ribut sih.. cuma mereka juga sama gak bergemingnya denganku. Biarpun ributin hujan tetep kipas2 terus di depan tungku.
Ah.. ternyata cuma hujan lewat aja kok, anginnya kenceng banget... jadi nerbangin awan ke timur dengan cepat.

Akhir'na.. setelah kelar manggang sekitar 8 ikan.. time to makannnnnn..
Pake daun pisang.. di gelar (alaahhh di gelar.. bahasa mana nih?). Trus di maam rame-rame. Asyik banged deh pokoknya.
Hmm.. sayang sang pemilik keliatannya gak sepenuhnya senang. Ya iyalaaahh.. secara yang di harapkan datang malah gak bisa datang. Wakakaka.. oopsss maaph yah. Aku berani nulis gini coz dia ga' mungkin taw blog akuh. Hihihi..

Dah kenyang-kenyang tuy cacing dalam peyut tetangga... sekitar jam 7 sore kurang-kurang sedikit, pulang degh.
Menyenangkan... sekali waktu, bolehlaaa di ulang kembali.
Umm.. kayaknya ga' sekali waktu.. berkali-kali juga mau kok :p

Comments

Popular posts from this blog

AwaN hItaM - SiLvEr

Photo Baru Euy

BibbLe "Barbie Fairytopia"