Posts

Showing posts from November, 2007

Happy Birthday My Hunnie

Image
Tanpa sepotong kue
Tanpa nasi tumpeng
Tanpa nyala lilin..

Selamat Ulang Tahun sayang....

Seperti doa-doa yang selalu di panjatkan ke setiap orang.
Begitu pun aku.. mendoakan segala sesuatu yang terbaik untukmu
Dan satu lagi..
Doa yang hanya aku lantunkan untukmu seorang,
"Aku selalu bisa menemani'mu dalam melewati bertambahnya usia"

Ehem..
Trus.. lets talk about my hunnie. Terutama tentang hari ulang tahun'nya ini.
Eh ga' juga ding..
Apaan aja deh yg mau aku tulis disini.

Tentang hadiah yg kecepetan 15 hari.
Nah ini... yang biasanya di sebut hadiah ultah itu kan di berikan pada hari H.. yaah.. paling enggak telat2 juga gpp.
Tapi ini laen...
Berhubung ada hal2 yang sangat mendesak (ga' perlu cerita deh), jadi hadiah itu aku berikan 15 hari lebih awal dari hari ultah'nya sekarang.
Hahaha...
It's okay... ga' masalah sey. Coz dia juga menerimanya dengan senyum yangmanis (moga pas baca ini kepalanya ga' membesar tyus terbang dwehh).
Eh beib... padahal sebenarnya aku …

Falling

Terhuyung di tepi jurang lembah kerinduan
Pekat di dasar sana
Nanar mataku memandang bintang gemerlap
Seperti mau terbang
Ah.. tidak
Justru aku terjatuh ke jurang
Mati..
Cuma itu yang ada dalam pikiranku
aku akan mati
Tapi mataku terus saja menatap bintang
Seakan menjauh kerlip cahayanya
Aku tak mau jatuh..........!!!!
Ku rasakan sentuhan hangat
Menggenggam erat... memeluk tubuhku
Ahhh.. aku terbangun
mimpi...
ternyata cuma mimpi
Jurang itu semu... tapi sungguh menakutkan
Tapi.. tangan yang menggenggamku ini nyata
Hangat merasuki jiwa
Aku tak perlu takut jatuh
Bukankah ada tangan itu yang selalu memegangku??
Kembali aku terlelap..
Bermimpikan terbang menyentuh bintang

Precious One

Seseorang yang begitu berharga untuk kita kadang kita tak memperhatikannya dengan baik ataupun menghargainya.
Ketika tersadar.. kita telah kehilangan dan menyesal.

Aku tak mau seperti itu. Hal seperti itu pasti sangat menyakitkan.

Kadang begitu sayangnya aku sampai-sampai aku jadi kehilangan kendali.. mendekapnya begitu erat. Dan itu akan membuatnya menjadi tak nyaman. Bahkan mungkin berusaha untuk lepas.

Ada kalanya segala sesuatu yang aku lakukan tak sesuai dengannya.
Penyampaian rasa sayangku pun kadang tak di sukainya. Aku jadi banyak belajar. Setiap orang itu pasti berbeda..
Perbedaan itu bahkan sampai pada cara menyampaikan kasih sayang.

Dua sifat berlainan saling bergenggaman..
tak akan semudah apa yang sering di ucapkan.. bahkan mungkin sering perbuatannya pun tak mampu tuk mengekspresikan segala apa yg menumpuk di hati.

Satu yang pasti..
aku menyayangi dengan apa adanya. Tak pernah aku ingin menjadi orang lain.. meski aku sendiri jauh dari sempurna.
Dan aku harus berbenah dengan segala…

Aku Naik Bajaj

Eh tadi pagi aku naik bajaj looohhhhh.... untuk pertama kali'nya.
Akhirnya bajaj yg selama ini cuma aku liat saja tadi pagi aku naikin. Ternyata enak loh bajaj'nya Ca itu.

"Bajaj" disini... bukan berarti kendaraan umum yg beroperasi di daerah Jakarta itu loh.
Bajaj itu sebutan untuk skuter'nya yayangku. Ga' tau kenapa di sebut bajaj, sepertinya dulu pernah di jelasin sih.. cuma aku lupa. Hehe..

Dan.... sampe sekarang pun aku tuh sebenarnya gak pernah naik yang namanya Bajaj. Hahaha... Padahal pengen banget naik tuh kendaraan... sambil terguncang-guncang gemeter gituh.
Seru.. bunyi'nya aja ampe bikin telinga budeg :p

O iya.. back to topic.
Tadi pagi pas nungguin Ca dateng.. tiba2 kok ada suara skuter di depan kos2'an yak. And... taraaaaa... Ca?
Tuinggg... aku nyengir2 ngeliat "bajaj"nya itu. Dalam hatiku.. "horeeeeeee... naik bajaj"
Coba aku teriak beneran... dikira sintinggg kali ama Ca.
Secara nih motor suaranya kan kuenceeeennggg gitu, sai…

Mie Goreng Pagi Ini

Seperti biasanya aku masuk ke kantor dengan berlari-lari (sekalian olahraga gituh.. ekekek).
Naek tangga.. ummm berapa ya jumlahnya? Ga' ngitungin.. tapi lumayan bikin kaki'na jadi berotot.
"Ngoss.. ngoss... ngoss"

Langsung masuk ke ruang redaksi.. nyapa2 orang yg di situ sambil dikit teriak (maklum masih pagi.. coba siangan.. dah teler deh :p), trus ngelewatin ruangan sdmu.
"Pageee paaakkkkk....", aku selalu berteriak begitu tiap pagi (moga bapake ga' bosen).
Trus langsung masuk ke ruangan litbang.. ambil kunci ruanganku. Ngobrol gila dulu ama capie bentar.. kalo enggak ya saling mengejek bentar.. trus tak tinggal pergi.
Ngambil koran di meja'nya Yoet... godain mba Rossa bentar or nyari camilan di laci'nya baru deh ke ruangan.

Sampai ruangan... beres-beres bentar. Trus balik lagi ke litbang.
"Capie.. aku laperrrr...", sambil muka memelas gitu tapi tetep gak ngaruh.. soalnya si Capie juga ga' bawa makanan.
Pas hadap kiri.. Taraaaaaaaa...
&qu…

Ranting Kayu

Si bodoh bagai ranting kayu
tapi mengaku baja..
Sekuat itukah sebenarnya?

Ketika pikirannya tlah tersesatkan
tersesat dalam pencarian cahaya
Tersadarkan oleh sang badai
Ranting kayu itu pun akhirnya bengkok
Patah sekali pun..
Terasa sakit...
Tapi kembali tersadar

Meski merintih..
sang ranting kayu tetap berusaha tumbuh
meski tlah bengkok sekali pun..
Tak menyurutkan tuk terus tumbuh bersama siraman hujan

Mungkin bertahun-tahun lagi akan pulih
atau bahkan beberapa bulan lagi
Ah.. tak bisa kita menantang waktu
Tapi lihatlah..
Bengkokan ranting itu

Lurus ke arah cahaya..

Kamu harus bersabar menantikan dia tumbuh
Sirami-lah.. rawatlah...
Ranting kecil yang dulu mengaku baja..
dia sedang merangkak perlahan.. sepenuh hati

Air mata itu.. Bicara Hatiku

Ku sentuh ujung mataku
ada air bening mengalir disana
hangat..
Ah.. semakin panas rasanya
Air mata itu.. bicara hatiku
saat mulutku terkunci rapat
dengan gembok kesedihan yang menguat
Air mata itu menghancurkannya
dan akhirnya mulutku terbuka
"aku tak rela..."
maaf air mata itu selalu keluar
Mulut yang lain mungkin akan bilang
"Goblok..."
tapi kembali berkaca-kaca mataku
Siaaaalll... tak bisa ku hentikan
susunan saraf yang saling terhubung di kepalaku
Membawa berita ini sampai ke ubun-ubun
Seperti palu godam memukul tepat di kepala
"Bugh.. bugh.. bugh..."
Kemudian badanku limbung
kaki-kaki kecil ini seperti tak kuat menyangga raga
Terhempas di atas kursi itu
Diam...
Otakku tak mampu berpikir lagi
Tuhan...
aku membutuhkan setitik kesejukan di sini

Jangan pernah berpikir lebih dari tangis ini
Ini hanyalah tangisan seorang perempuan
perempuan yang selalu menangis
Aku meminta..
"jangan pernah berpikir lebih daripada tangis ini"
Pasti kamu mengerti
Tanpa harus berpikir lebih dari t…

Siaran Pagi Itu..

Jam 2 pagi lewat sedikit..
Aku tiba-tiba aja kebangun dari tidur. Waah iya, televisi sama radio belum aku matiin.
Kalau kebangun jam segitu di jamin susah untuk tidur lagi deh.

Lirih-lirih aku dengerin radio.
Hoaheemm... kayaknya kenal suaranya deh. O iya, ca-yang'Q lagi siaran.
Dengerin celotehannya dia malah bikin mataku semakin melek aja.
Trus aku sms-in dia deh.

"Beb.. Q gi dengerin siaranmu. Ga' isa tidur negh, peyutQ sakit banget" (kira2 begini isi smsQ.. lupa sih :p)
Dia nyuruh aku bikin susu panas, trus tidur lagi. Trus aku sms lagi..

"Iya ntar deh kalo dah ga' kedinginan. coz buat bangun menggigil. Btw minta lagu'na padi dong yang 'luruh'"

Tyus ga' lama dia bilang lagu itu ga' ada.
Weehh.. berarti aku yang ngarang sendiri tuh judul. Wakakaka.. :p

Selang beberapa lagu, terus ada lagunya Rivermaya "You'll be safe here". Hehehe.. entah kenapa dalam hatiku bilang, "kayaknya lagu ini ditujukan buat aku deh". PeDe yak?…

Dinginku & Hangatku

Hmmmppffffff.....
Dinginnya udara di hari ini makin membuat saya jadi males-malesan aja kerjaannya.
Saking dinginnya, sampai-sampai tulang2 di tangan saya sakit semua. Untuk mengetik aja gak bisa secepat hari biasanya.

Damn..!!! Padahal dari pagi tadi saya sudah buat teh panas terus menerus, tapi tetap aja masih kedinginan.
Suhu AC di ruangan pun sudah saya ubah ke 22C, biasanya saya kecilkan hingga 16C.
Sudah beberapa hari ini cuaca memang begini terus, matahari seakan-akan enggan juga tuk liatin wajahnya di muka bumi Jogja ini.
Alhasil cucianku numpuk di kos, ah tapi sudah sedikit lega.. cucian kemarin sudah saya bawa ke Laundry.

Ahhh dasar manusia... kepanasan mengeluh, kehujanan juga mengeluh.
Topiknya dari kemarin masih sama nih.. masih tentang masalah hujan dan saya.
Jadi tambah malu mengingat tulisan di bawah'nya ini, saya kan ingin sekali main-mainan air hujan. Tetep........ sampe detik ini masih belum kelakon.

Hari ini bener-bener membuat saya gak enak. Gak enak badan karena keding…